Spread the love

Aksi Damai LSM Brajo Sakti Minta Kejari Sungai Penuh Panggil 13 di Kerinci
June 20, 2024

Sungai penuh, https://detik24.com– Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Brajo Sakti gelar aksi damai di depan Kantor kejaksaan Negeri Kota Sungai Penuh, Kamis (20/6/2024), adapun tuntutan LSM Brajo Sakti, minta panggil dan periksa seluruh Kades Se Kecamatan Danau Kerinci di duga setiap desa DD bagi hasil pajak/retribusi alokasi bantuan provinsi di setiap anggaran.

Didalam realisasi anggaran ADD dan DD tersebut, diduga kuat seluruh desa yang ada di kecamatan Danau Kerinci dengan laporan terisasi 100%, namun tidak sesuai, diduga Dana desa dalam pencairan tahap pertama Maret sampai October ,tidak di realisasikan sepenuh nya kepada masyarakat, kuat dugaan anggaran dana desa lebih banyak masuk kantong kades tersebut.

Diduga secara nyata di alami masyarakat Kecamatan Danau Kerinci gagalnya pembangunan fisik di lokasi yang ditentukan, sebab telah terjadi dugaan Mar Up pada anggaran disetiap kegiatan desa, sehingga mengurangi kualitas dan pekerjaan yang di realisasi kan.

Dalam aksi damai tersebut, Kamra korlap Lsm Brajo Sakti tetap mengedepankan Praduga tak bersalah, berharap kejaksaan Negeri Kota Sungai penuh bisa secepatnya untuk dapat memanggil dan perikasa seluruh kades, “kami akan terus melakukan aksi yang berkelanjutan sampai hukum benar benar di tegakkan di tanah air. Atau tanah kerinci ini.

Dalam aksi damai tersebut tampak berjalan lancar dan kondusif, sehingga para Lsm Brajo Sakti di sambut langsung pihak kejari Suryadi.

(Enggal)

By Sudirman Waruhu

Redaktur detik24.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *