Spread the love

204 Guru di Siak terima SK PPPK dari Gubernur Riau.
Published: 27/06/20240

Siak Sri Indrapura-detik24.com : 204 guru SMA, SMK dan SLB Se-Kabupaten Siak menerima SK PPPK dari Pj Gubernur Riau SF Hariyanto, penyerahan SK tersebut di saksikan Wakil Bupati Siak Husni Merza, berlangsung di SMAN 1 Siak, Rabu (26/06/2024).

Bedasarkan laporan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Roni Rakhmat jumlah formasi guru ASN PPPK 2023 se-Provinsi Riau berjumlah 3057 dengan 71 jenis mata pelajaran dan peserta yang lulus se-Provinsi Riau adalah 2351 guru termasuk 204 guru di Kabupaten Siak.

Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto mengajak para guru yang baru saja menerima SK untuk berani berinovasi dan terus maju, berkembang dan bekerja dengan baik.

“Saya minta guru-guru untuk dapat mengembangkan kompetensi, ilmu pengetahuan dan meningkatkan keterampilan dengan terus berlatih,” ujar orang nomor 1 di Provinsi Riau itu.

Ia juga berharap guru-guru penerima SK dapat meningkatkan standar pendidikan di Kabupaten Siak dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi sehingga program merdeka belajar dapat diterapkan.

Wakil Bupati Siak Husni Merza mengucapkan selamat kepada 204 guru Se-Kabupaten Siak yang telah resmi menjadi ASN PPPK.

“Saya ucapkan selamat kepada semua guru yang menerima SK, mudah-mudahan ini merupakan awal yang baru untuk kita semua meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Siak,” sebutnya.

Ia juga mengharapkan komitmen dari guru-guru agar dapat bekerja lebih keras yang sejalan dengan komitmen dan target pendidikan di lingkungan pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Siak.

“Pelantikan guru SMA, SMK dan SLB ASN P3K ini merupakan salah satu komitmen pemerintah provinsi Riau untuk memastikan kualitas pendidikan semakin meningkat,” ringkasnya.

Penyerahan SK P3K formasi 2023 Kepada Guru PPPK SMA, SMK dan SLB Se-Kabupaten Siak oleh Pj Gubernur Riau SF. Hariyanto itu, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Plt kepala dinas pendidikan Provinsi Riau Roni Rakhmat, kepala badan kepegawaian Provinsi Riau Mamun Murod, kepala dinas PUPR Kabupaten Siak, Plt kepala dinas pendidikan Kabupaten Siak, pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintahan Provinsi Riau dan Kabupaten Siak, Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB Se-Kabupaten Siak.

(M.nazara/infotorial)

By Sudirman Waruhu

Redaktur detik24.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *